Pesona Wisata Alam Kalibiru Di Kulon Progo Lengkap Dibahas Disini

Wisata Alam Kalibiru di Kulon Progo, Yogyakarta mendadak populer karena memiliki satu spot foto yang unik, yakni berfoto di atas pohon pinus. Spot foto unik di Tempat Wisata Alam Kalibiru ini menjadi begitu istimewa karena pemandangan yang melatarinya pun istimewa, liuk indah Waduk Sermo dibingkai Perbukitan Menoreh yang memanjakan mata. Suasana pagi dan senja di Tempat Wisata Kalibiru ini pun tak luput dari incaran. Di pagi hari, cahaya keemasan berpadu dengan kabut yang menggelayuti Perbukitan Menoreh akan memompa semangat bagi para wisatawan. Sementara itu, suasana senja yang merubah warna langit dan waduk menjadi kuning keemasan terasa begitu syahdu. Jika anda sedang mencari Tempat Wisata Alam di Kulon Progo jogja, sebaiknya anda menyempatkan diri untuk menikmati keindahan Wisata alam kalibiru ini. Jangan lupa pula anda sebaiknya mempersiapkan kamera untuk berfoto ria bersama keluarga atau teman anda.

Menara pandang yang berlatar Waduk Sermo adalah salah satu spot foto terbaik, yang selalu menjadi tujuan utama para wisatawan berfoto. Obyek wisata Kalibiru naik daun gara-gara ada salah satu selebritis yang berfoto disini dan mengupload nya diakun instagram miliknya. Menara pandang berada diatas pohon yang cukup tinggi, dan demi kenyamanan dan keselamatan dijaga oleh seorang penjaga yang membantu pengunjung. Apabila ingin berfoto setiap pengunjung dikenakan biaya tambahan.

Bagi para pecinta wisata alam Kalibiru sangatlah cocok untuk dikunjungi karena berada pada ketinggian 450 M dpl. Saat yang tepat datang ke Tempat wisata Kalibiru adalah sore hari, karena wisatawan akan disuguhkan dengan senja yang mulai berganti malam dengan menyaksikan matahari yang dramatis mulai tertelan oleh waktu. Dari ketinggian menara pandang yang ada disebuah pohon pinus yang terletak dipinggir jurang. Kedamaian yang ada dan sejuknya hembusan udara membuat pikiran kita frash kembali, serasa begitu indah nikmat Tuhan.

Tempat wisata alam ini bisa menjadi pilihan menarik untuk berlibur bersama keluarga atau pasangan karena disana terdapat spot-spot menarik yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan alam sekaligus berfoto sehingga banyak wisatawan yang tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen yang jarang ditemui apalagi dikota-kota saat ini.

Untuk bisa sampai ke Desa Wisata Kalibiru ini tidak terlalu sulit, namun butuh berhati-hati. Sebaiknya bawalah kendaraan yang kondisinya prima sehingga tanjakan demi tanjakan dapat ditaklukkan dengan mudah.

Cara menuju ke lokasi Wisata alam kalibiru :

Dari Kota Jogja – Jalan Raya Wates – Kota Wates – ikuti petunjuk jalan ke Waduk Sermo – Waduk Sermo – ikuti petunjuk jalan ke Kalibiru (jalan mulai menanjak, harap hati-hati melewati jalan ini) – Desa Wisata Kalibiru

Fasilitas wisata alam Kalibiru :

Jika anda datang dari luar kota maka jangan kawatir karena disana juga terdapat penginapan untuk bermalam sehingga kamu juga berkesempatan menikmati sejuknya udara disana pada saat pagi hari. Selain penginapan juga terdapat fasilitas lain seperti tempat makan, tempat pertemuan, masjid dan masih banyak lagi. Desa wisata kalibiru ini juga sering digunakan sebagai tempat outbound karena memang tempatnya mendukung untuk kegiatan itu.

  • Kamar mandi
  • kios-kios penjual makanan
  • parkiran yang luas
  • Mushola.

Harga tiket masuk wisata alam Kalibiru :

Nah setelah mengetahui gambaran dari wisata alam kalibiru yogyakarta apakah anda tertarik untuk datang kesana? apabila berminat maka bisa langsung mengunjunginya namun sebelum kesana sebaiknya kamu mengetahui harga tiket masuk kalibiru yogyakarta agar bisa mempersiapkan budget yang akan dibawa ke tempat wisata tersebut.

Rp. 10.000/ orang (tiket masuk)

Rp. 2.000 parkir motor, Rp.5000 parkir mobil

 

Demikianlah informasi tentang Wisata Alam kalibiru Kulon Progo, yogyakarta. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anda semua, terima kasih juga telah berkunjung di Umicima.com dan jangan lupa untuk kembali lagi apabila ingin mencari informasi lain terkait tempat wisata alam unik di indonesia.

2017-04-12T06:02:46+00:00