Gejala, Ciri-Ciri dan Cara Mengobati Kanker Payudara Alami

Gejala, Ciri-Ciri dan Cara Mengobati Kanker Payudara Alami – Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang cukup menakutkan bagi seorang wanita, setelah kanker serviks. Sel kanker akan tumbuh dan menyerang jaringan payudara Anda, misalnya saluran keluar air susu, lobulus (pabrik penghasil air susu), bersama jaringan penunjang lainnya seperti jaringan lemak. Gaya hidup, hormonal, dan faktor lingkungan memang dicurigai sebagai penyebab dari kanker ini. Namun, tidak semua orang dengan gaya hidup yang hampir sama juga memiliki risiko untuk terkena kanker payudara. Sehingga masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Untuk itu Cara Mengobati Kanker Payudara 

Kanker payudara adalah tumor ganas yang berawal dari sel payudara. Kumpulan sel kanker membentuk tumor yang berkembang secara cepat di jaringan payudara, dan bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain melalui aliran darah. Inilah yang disebut kanker yang mengalami metastasis. Kejadian kanker payudara di Indonesia mencapai sekitar 40 kasus setiap 100.000 penduduk pada tahun 2012, menurut data di organisasi kesehatan dunia (WHO). Dibandingkan dengan negara tetangga kita, Malaysia, kanker payudara di Indonesia lebih banyak diderita oleh wanita usia muda dan pada tahap yang lebih lanjut. Walaupun jarang, Kanker payudara juga bisa terjadi pada pria.

Gejala Penyakit Kanker Payudara

Jika terdeteksi pada stadium awal, kanker dapat diobati sebelum menyebar ke bagian lain tubuh. Gejala Kanker Payudara berawal dari munculnya benjolan atau penebalan pada jaringan kulit payudara. Tetapi sebagian besar benjolan belum tentu menandakan kanker. Indikasi pertama dari Kanker Payudara yang umumnya didasari adalah benjolan atau kulit  yang menebal di payudara, tetapi sekitar 9 dari 10 benjolan yang muncul bukanlah disebabkan oleh kanker. Contoh gejala Kanker Payudara adalah rasa sakit pada payudara atau ketiak yang tidak berhubungan dengan siklus menstruasi. Kemunculan benjolan atau kulit payudara menebal serta keluarnya cairan dari puting (Biasanya diserti darah) juga perlu diwaspadai.

Beberapa gejala lainnya adalah perubahan ukuran pada salah satu atau kedua payudara, perubahan bentuk putingm serta kulit payudara yang mengerut, mungkin juga mengalami gatal gatal dan munculnya ruam di sekitar puting. Pada bagian ketiak, bisa juga muncul benjolan atau pembengkakan.

Jika sudah muncul gejala-gejala tersebut maka sebaiknya segera melakukan pengobatan herbal untuk kanker payudara dengan mengonsumsi obat herbal kanker payudara QnC Jelly Gamat. sebab kanker payudara termasuk tumor yang bersifat ganas yang sudah memakan banyak korban. oleh sebab itulah kami hadir disini untuk memberikan solusi yang tepat agar anda bisa melakukan pengobatan dan pencegahan agar terhindar dari dampak buruk yang ditimbulkan oleh kanker payudara tanpa harus melakukan operasi.

Ciri-ciri Kanker Payudara, Perlu Anda Waspadai Sejak Stadium 1

Memiliki risiko atau tidak, tentu tidak ada salahnya untuk mengenali ciri-ciri kanker payudara. Terutama kanker payudara stadium 1. Agar jika sel kanker tersebut tumbuh, Anda tidak terlambat untuk mengobatinya. Berikut ini adalah ciri-ciri kanker payudara stadium 1 yang perlu Anda ketahui.

  • Munculnya benjolan
    Benjolan di dalam payudara merupakan salah satu pertanda awal dari munculnya kanker payudara. Dan benjolan ini tidak selalu terasa sakit. Meski begitu, tidak semua benjolan yang muncul merupakan benjolan kanker payudara. Benjolan ini dapat teraba saat Anda melakukan pemeriksaan pribadi di rumah. Biasanya teraba saat Anda sedang menstruasi.
  • Berubahnya Warna kulit payudara
    Perubahan warna ini terkadang disalahartikan dengan infeksi. Padahal, jika Anda tidak yakin dengan benjolan yang muncul di dalam payudara, perubahan warna kulit mungkin bisa membuat Anda lebih waspada. Pada tahap ini, kulit payudara akan menjadi kemerahan, seperti terjadi iritasi, tekstur kulit terasa seperti kulit jeruk, permukaan kulit area payudara yang terkena kanker tampak berlekuk-lekuk, dan terjadi penebalan kulit. Meski begitu, pada kanker payudara tipe tertentu yang cukup jarang, perubahan warna tidak terjadi.
  • Puting terasa sakit dan nyeri
    Ciri-ciri dari kanker payudara stadium 1 lainnya adalah dengan munculnya perubahan pada bagian puting disertai rasa nyeri. Selain itu, ditandai dengan keluar cairan tidak normal dari puting atau puting melesak.
  • Muncul benjolan pada ketiak
    Meski disebut kanker payudara, bukan berarti benjolan pada di bawah ketiak yang Anda temui tidak ada hubungannya dengan kanker ini. Jaringan payudara meluas hingga di bawah ketiak. Itulah kenapa kanker dapat menyebar melalui kelenjar getah bening di bawah ketiak.

Sebelum mengetahui Cara Mengobati Kanker Payudara, kenali dahulu ciri-ciri kanker payudara stadium 1 di atas, cobalah untuk rajin melakukan SADARI atau Pemeriksaan Payudara Sendiri setiap bulan. Rajin melakukan SADARI juga dapat membantu Anda mengenali tekstur jaringan payudara Anda. Sehingga jika Anda merasakan ada sesuatu yang tidak biasa pada payudara (bukan perubahan tekstur payudara pada saat Pra menstruasi), Anda akan lebih menyadarinya. Kanker payudara tidak kalah mematikannya dengan kanker serviks. Meski penyebab dari kanker ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut, tidak ada salahnya untuk lebih waspada terhadap penyakit ini. Anda tetap disarankan menjaga pola makan dan menjalani hidup sehat. Rajinlah melakukan SADARI. Dan jika Anda merasa berpotensi terkena kanker karena ibu atau kerabat Anda mengidap kanker, dan Anda merasa sangat khawatir, cobalah untuk mengonsultasikan hal ini kepada dokter.

Cara mengobati kanker payudara tanpa operasi, dengan bahan alami

Beberapa macam tanaman tradisional yang mampu menyembuhkan kanker payudara diantaranya :

  • Kulit Manggis

Cara Mengobati Kanker Payudara secara alami yang pertama yaitu dengan menggunakan kulit manggis sebagai obat herbal kanker payudara. Mengasup buah yang mengandung zat antioksidan dan vitamin C merupakan hal penting yang mesti Anda lakukan, guna untuk terhindar dari serangan kanker payudara. Dan buah yang mengandung zat antioksidan & vitamin C itu adalah buah manggis. Selain itu, sudah banyak diketahui pula bahwa kulit buah manggis juga mengandung manfaat dan khasiat yang melimpah untuk kesehatan tubuh manusia. Didalam kulit buah manggis ini juga terkandung senyawa xanthone, yang dimana senyawa tersebut mampu meredam dan bahkan mematikan agresifitas sel kanker yang mengikis tubuh Anda. Ada beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa kulit manggis mempunyai manfaat yang signifikan untuk menangani sel kanker dan virus. Nah, berikut ini adalah beberapa hasil penelitian yang menyatakan kesuksesan kulit manggis dalam menumpas sel kanker.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr Agung Endro Nugroho, Msi, dapat menyimpulkan bahwa manggis ini mengandung paling tidak sebanyak 50 senyawa xanthone, salah satunya itu ialah alfa-mangostin, gamma-mangostin serta garsinon-E yang juga dikenal mempunyai efek farmakologis. Jadi, senyawa xanthone itu sudah dibuktikan mempunyai kemampuan dalam menumpas kanker, termasuk kanker payudara ini.

Sedangkan ilmuwan Jepang yang bernama Yukihiro Akao, menunjukkan hasil temuannya bahwa kandungan alfa-mangostin yang berada didalam manggis itu mampu mengendalikan sel kanker dengan sistem yang disebut apoptosis (bunuh diri). Nah, selain dari pada itu kandungan alfa-mangostin ini juga mempunyai peranan penting dalam menghidupkan sistem imunitas tubuh yang berfungsi untuk memerangi sel kanker. Dengan melimpahnya kegunaan kulit buah manggis, sudah semestinya bila Anda mulai memanfaatkan buah manggis sebagai solusi alternatif untuk mengobati berbagai jenis penyakit termasuk untuk obat tradisional kanker payudara.

Cara Membuat Jus Kulit Manggis Untuk Mengobati Kanker Payudara Alami

Siapkan dua sampai tiga buah manggis.

Belah buah manggis.

Pisahkan antara kulit dan daging buahnya.

Kemudian kerok bagian dalam kulit manggis memakai sendok.

Hasil kerokan kulit buah manggis tadi di kumpulkan.

Rebus hasil kerokan kulit manggis tadi, guna untuk meminimalisir rasa sepat dan pahitnya.

Setelah itu, hasil kerokan kulit manggis tadi dimasukkan kedalam mesin blender.

Tambahkan satu gelas air dan sedikit gula aren.

Anda juga boleh menambahkan sedikit madu, agar rasa jusnya lebih enak.

Lalu giling sampai halus.

Tuangkan jus dalam gelas.

Dan jus sudah siap di minum.

  • Sirsak

Cara Mengobati Kanker Payudara alami selanjutnya adalah dengan daun sirsak. Sirsak merupakan salah satu jenis tanaman yang mengandung manfaat dan khasiat yang melimpah, yang dimana salah satu bagian dari tanaman ini mempunyai khasiat yang mampu mengatasi dan mengobati beragam jenis penyakit, dan salah satu bagian yang dimaksud itu adalah daunnya. Seperti sebuah penelitian yang dilakukan oleh pakar ahli di Purdue University Amerika Serikat, menegaskan bahwa kandungan khasiat yang berada dalam daun sirsak itu sangat baik bagi kesehatan, salah satunya berkhasiat dalam mengobati berbagai jenis penyakit, termasuk obat herbal kanker payudara.

Selain dari pada itu, ternyata didalam daun sirsak ini juga mempunyai kandungan yang sangat di butuhkan oleh tubuh diantaranya itu seperti kandungan linoeic acid, annohexocin, muricapentocin, annocatacin dan juga kandungan berharga gigantetronin, dan hal itu juga sudah di buktikan dari hasil penelitian kalau daun sirsak itu mempunyai kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Karena, daun sirsak memiliki kemampuan 10.000 kali lebih kuat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker daripada dengan Adriamicin dan Kemoterapi yang sering di lakukan.

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker Payudara Alami

  • Siapkan sepuluh helai daun sirsak segar (yang warnanya hijau tua).
  • Cuci daun sirsak hingga bersih.
  • Daun sirsak direbus dengan 3 gelas air.
  • Tunggu hingga airnya mendidih dan tersisa satu gelas.
  • Kemudian saring & dinginkan.
  • Air rebusan sudah siap diminum.

Dosis : air rebusan diminum 2x sehari, secara rutin selama setidaknya satu bulan.

  • Mahkota Dewa

Cara Mengobati Kanker Payudara menggunakan bahan alami yang terakhir adalah dengan mahkota dewa. Mahkota dewa itu adalah pendatang baru yang mencengangkan dunia tanaman obat. Mahkota dewa ini mengandung manfaat dan khasiat yang sangat bagus untuk membantu menangani dan mengobati berbagai macam penyakit, dari penyakit yang enteng sampe penyakit yang berat sekalipun, salah satunya seperti penyakit kanker payudara ini.

Menurut peneliti dari Bioteknologi LIPI yang bernama Dr. Ir. M. Ahkam Subroto, M.App. Sc, mengungkapkan bahwa senyawa yang terkandung pada tanaman mahkota dewa itu mempunyai dua karakteristik yang bertindak untuk menangani penyakit kanker yang terdapat di dalam tubuh manusia.

Yang kesatu, pada tanaman mahkota dewa ini terdapat kandungan tinggi antioksidan yang fungsinya untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker, dan caranya itu dengan mengikat radikal bebas yang berada didalam tubuh lalu mengeluarkannya dari dalam tubuh. Dan yang kedua, tanaman mahkota dewa ini mengandung senyawa yang mampu mengobati sel-sel kanker yang telah terlanjuran tumbuh, dan caranya itu dengan menangkal pertumbuhan dan merangsang sel-sel kanker untuk melakukan proses bunuh diri (apoptosis). Kemudian kandungan senyawa tertentu yang terdapat didalam mahkota dewa ini juga akan memisahkan sel kanker menjadi serpihan-serpihan kecil, yang lama-kelamaan akan melemah dan musnah dengan sendirinya.

Cara Mengolah Mahkota Dewa Untuk Mengobati Kanker Payudara

Bahan-bahan yang perlu di persiapkan antara lain :

  • 5 gram daging buah mahkota dewa.
  • 10 gram daun sambiloto.
  • 15 gram umbi kunyit putih.
  • 15 gram daun dewa.

Cara Membuat

  • Semua bahan yang telah dipersiapkan di cuci sampai bersih.
  • Kemudian potong kecil-kecil daging buah mahkota dewa.
  • Rebus dengan lima gelas air.
  • Didihkan dan tunggu sampai airnya sisa tiga gelas.
  • Lalu angkat, saring dan dinginkan.
  • Ramuan sudah siap diminum.

Demikianlah Gejala, Ciri-Ciri dan Cara Mengobati Kanker Payudara Alami. Dan seperti itulah cara mengobati penyakit kanker payudara secara alami. Semoga dengan munculnya artikel ini dapat membantu para pengidap penyakit kanker payudara.

2017-11-11T08:49:08+00:00