Contoh Dan Cara Penulisan Surat Jual-Beli Hewan Ternak Yang Formal

Contoh Dan Cara Penulisan Surat Jual-Beli Hewan Ternak berikut ini saya sajikan secara Formal, Temen-temen tinggal copy paste dan print saja. Namun sertakan sumber UmiCima.Com ya. Biasakan budaya menghargai.. ^_^ Formal disini maksudnya selain sesuai dengan kaidah yang benar, juga hewan tersebut teregistrasi badan/lembaga tertentu. Dan kebetulan berikut ini Surat Jual-Beli Kerbau, namun juga bisa untuk hewan ternak lainnya seperti Sapi atau yang lainnya. Daripada disimpan di komputer dan laptop Umi, lebih baik UmiCima sharingkan disini, Semoga Contoh Surat Jual-Beli Hewan Ternak ini dapat bermanfaat untuk temen-temen semua dimanapun anda berada.

Bila temen-temen mencari Surat Jual-Beli Hewan ingin meng-copy dan print untuk memenuhi kebutuhan tugas maupun transaksi anda, UmiCima mempersilahkan. Namun Umi sarankan anda harus mahir MS. Office Word dan tau struktur penulisan yang baik dan benar ya.. Agar setelah Contoh Surat Jual-Beli Hewan ini anda copy paste di halaman Office Word rapi saat di print. Serta anda juga harus sesuaikan dengan nama penjual, pembeli, hewan ternak apa, waktu transaksi atau yang lainnya sesuai kebutuhan anda. Berikut langsung saja selengkapnya Contoh Surat Jual-Beli Hewan untuk anda :

surat-pernyataan-jual-beli-hewan-ternak-kerbau

surat-pernyataan-jual-beli-hewan-ternak-kerbau

SURAT PERNYATAAN JUAL BELI

HEWAN TERNAK ” KERBAU “

 

Yang bertanda tangan dibawah ini :

 

Nama               :

Umur                :

Pekerjaan         :

Alamat             :

Disebut Pihak PERTAMA (I) / PENJUAL

 

Nama               :

Umar                :

Pekerjaan         :

Alamat             :

Disebut Pihak KEDUA (II) / PEMBELI

 

Menyatakan dengan sesungguhnya bahwa kami kedua belah pihak telah sepakat untuk melaksanakan transaksi jual beli hewan ternak kerbau pada hari …………..              Tanggal …………………. Bertempat di Desa ……………………. atas dasar suka sama suka dihadapan saksi-saksi yang bertanda tangan di dalam surat ini. Dan hewan tersebut terdaftar dalam Buku Register Hewan ……………………… No : ……………………………..

 

Adapun ciri-ciri Hewan Kerbau tersebut adalah sebagai berikut :

  • Jenis kelamin :
  • Umur :
  • Telinga kanan :
  • Telinga kiri :
  • Tanduk :
  • Warna bulu :

Selanjutnya hewan tersebut dibawa ke …………………..

Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan sebenarnya dan apabila ada kesalahan dan kekeliruan maka kami kedua belah pihak akan bertanggung jawab serta tidak akan melibatkan siapapun termasuk Pemerintah Desa ………………… yang mengetahui surat ini dalam bentuk dalih apapun dan untuk dapat dipergunakan seperlunya.

………………., ……………………

PIHAK KE I (PERTAMA )                                                      PIHAK KE II (KEDUA)

 

……………..                                                                          …………….

Saksi-Saksi :

  1. …………….. (                     )
  2. …………….. (                     )

 

MENGETAHUI

KETUA RT 05 Harapan Jaya

UmiCima

2017-03-10T08:20:19+00:00