Contoh dan Cara Membuat CV Lamaran Kerja Profesional Pasti LULUS

CV Lamaran Kerja – Contoh dan Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Lamaran Kerja yang profesional akan dibahas lengkap disini dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Dan dalam kesempatan kali ini juga UmiCima.com akan membagikan CV (Curriculum Vitae) Profesional Terbaru Bahasa Indonesia dan juga bahasa inggris, dan Pastinya akan membuat anda Lulus seleksi administrasi, tentunya jika anda salah satu kandidat yang dibutuhkan dan anda membuat CV sesuai dengan panduan berikut.. CV (Curriculum Vitae) berikut sudah dipakai beberapa kali oleh sobat UmiCima.com dan hasilnya Lulus dan diterima kerja.. Selain didukung dengan CV Profesional, menarik, baik dan benar, sobat juga harus mempersiapkan diri saat interview. Misalnya saja dengan latihan di depan cermin, atau latihan dengan rekan anda yang mengerti di bidang interview.

Contoh dan Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Lamaran Kerja bahasa inggris dan bahasa indonesia, sobat juga harus menghindari hal-hal yang buruk saat membuat CV (Curriculum Vitae), dan anehnya ini masih saja dilakukan oleh pelamar kerja. Bila tidak ingin CV anda BURUK, hindari hal berikut :

  1. Tidak menyertakan ‘pembuka’ dengan surat lamaran kerja (cover letter)
  2. Tidak sesuai kualifikasi yang dibutuhkan. Misalnya Anda seorang lelaki lajang, dan lulusan D3. Lalu Anda melamar untuk pekerjaan dengan kualifikasi “wanita, lajang, lulusan S1”. Tidak perlu satu menit pasti penerima CV tersebut untuk meletakan CV Anda di tumpukan dokumen tak terpakai. Sadis Bukan ?
  3. Salah Ketik di Banyak Kata dalam CV. Salah ketik di banyak kata, salah mengeja satu kata atau salah penempatan tanda baca lebih dari satu kali, penerima CV akan menilai Anda sebagai orang yang tidak teliti. Ingatlah, tidak ada perusahaan yang mencari karyawan/vendor yang tidak teliti.
  4. CV Terlalu lengkap dan terkesan bertele-tele. CV yang menjabarkan pendidikan, pengalaman, serta minat yang tidak relevan dengan posisi/proyek yang Anda lamar hanya akan memperlihatkan Anda sebagai seorang yang tidak fokus dan tidak tahu Positioning. Dan ini akan membuat penerima CV tersebut untuk meletakan CV Anda di tumpukan dokumen tak terpakai
  5. Desain CV Buruk tidak menarik. Desain CV yang buruk Misalnya : monoton, terlalu kaku, font kompleks dan kurang profesional, kreasi terlalu berlebihan, banyak variasi, foto pribadi bergaya selfie, dll. Hal tersebut hanya akan membuat penerima CV Anda terkejut dan mungkin tanpa sadar menghempaskan CV tersebut saking kagetnya.
Contoh dan Cara Membuat CV Lamaran Kerja Profesional Pasti LULUS

Contoh dan Cara Membuat CV Lamaran Kerja Profesional Pasti LULUS

 

Sebelum membuat CV yang profesional, yang baik dan benar, Sobat harus memahami Cara Membuatnya dan seperti apa isi yang harus ada di CV tersebut. Langsung saja berikut penjelasannya :

Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) Profesional yang Menarik, Baik dan Benar

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kita jadikan prinsip utama dalam membuat CV (Curriculum Vitae) yang baik dan benar. Semakin Anda berpegang pada prinsip ini, semakin Anda bisa membuat CV yang menarik perhatian.

Desain CV profesional, clean dan elegan.

Pastikan CV dibuat  dengan tampilan sederhana namun menarik perhatian Seorang HRD. Anda bisa membuat CV secara kreatif namun tetap elegan. Buatlah CV maksimal 2 halaman A4. Tidak usah menerangkan terlalu detail. Namun, berilah ruang informasi secukupnya agar HRD/penerima CV penasaran dan memiliki banyak bahan pertanyaan saat interview. Gunakan desain yang clean area pada layout agar tidak membuatnya sesak dan melelahkan untuk dibaca.

Sertakan Surat Lamaran (cover letter)

Saat membuat CV, sertakan surat lamaran (cover letter) Anda sebanyak setengah halaman A4 saja atau maksimal hanya 1 halaman A4. Hal ini berguna untuk memberikan kesan pertama yang lebih elegan dan profesional (berkelas). Gunakan bahasa aktif untuk meningkatkan kesan positif.

Gunakan Maksimal 3 Jenis Font dalam membuat CV Profesional

Maksimal gunakan 3 jenis font saja, maksimal 3 kombinasi warna, dan maksimal 3 kolom (apabila CV dibuat dalam bentuk kolom, bukan berbaris).

Gunakan Font yang ideal untuk CV profesional

Font atau Jenis Huruf sangat memengaruhi kenyamanan membaca sebuah CV. Terkait CV kreatif, untuk tetap profesional, buatlah CV yang menggunakan font Sans Serif dengan rentang ukuran 9-20 poin (ukuran di atas 12 poin biasanya untuk headline yang dipertegas dengan efek bold/italic/underline/kapital/penggunaan warna yang berbeda). Beberapa font Sans Serif yang mantap untuk CV Anda adalah: Tahoma, Century Gothic, Arial, Georgia.

Isi Content dalam CV

Anda juga harus memahami terlebih dahulu Isi Sebuah CV profesional yang baik, sekurang-kurangnya harus memuat konten berikut ini :

Data pribadi Anda : (Nama, alamat serta nomor telepon yang aktif). Posisikan di paling atas dan menonjol.

Pernyataan singkat posisi yang akan Anda lamar : serta poin singkat alasan Anda patut diterima.

Keterampilan utama anda : Keterampilan utama Anda harus sesuai dengan pekerjaan/proyek yang dilamar. Bila perlu, tambahkan dengan industri apa saja yang relevan dengan keterampilan Anda.

Pengalaman kerja : Urutkan mulai dari pekerjaan terakhir disertai peran dan tanggung jawab Anda dalam posisi/proyek yang sudah Anda kerjakan tersebut.

Latar Belakang Pendidikan : Tuliskan latar belakang pendidikan sobat dengan singkat padat dan jelas. Sebaiknya cukup infokan dari jenjang SMA sampai kuliah karena jarang sekali perusahaan mempertimbangkan latar belakang pendidikan tingkat TK-SMP untuk menerima Anda bekerja bersama dengan mereka.

Penghargaan (Bila ada) : Poin ini sangat penting sebagai nilai tambah. Pastikan untuk mengurutkan dari yang paling bergengsi/terbaru dan tampilkan yang relevan dengan pekerjaan/proyek yang Anda tuju saja.

Dan berikut contoh CV yang UmiCima.com jelaskan di atas, Sobat bisa menirunya dan sesuaikan dengan detail pribadi sobat. Bisa sobat kreasikan sendiri sesuai selera, eitsss… Tetap berpedoman pada Prinsip CV profesional, Menarik, Baik dan benar yang sudah dijabarkan di atas yaaa.. Langsung saja berikut Contoh Format CV Profesional Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia :

Catatan Tambahan :

  • Gunakan Pas foto terbaru, terbaik, formal dan profesional.
  • CV berikut menggunakan jenis font TAHOMA

Contoh CV (Curriculum Vitae) Bahasa Inggris

Download Contoh CV Bahasa Inggris .doc/.docx (Microsoft Word) Disini :

 

Contoh CV Lamaran Kerja Bahasa Inggris Profesional

Contoh CV Lamaran Kerja Bahasa Inggris Profesional

Contoh CV (Curriculum Vitae) Bahasa Indonesia

Download Contoh CV Bahasa Indonesia .doc/.docx (Microsoft Word) disini :

Nah itulah Contoh CV Lamaran Kerja Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia Profesional, Menarik, Baik dan benar serta lengkap dengan Tata Cara Penulisannya. Semoga Pembahasan kali ini bermanfaat untuk anda semua, untuk para pembaca setia UmiCima.com.. Dan jangan lupa kunjungi terus, Like dan share informasi yang ada di situs UmiCima.com yaa.. Sekian dan terima kasih..

2017-08-15T09:48:37+00:00