Cara Mengobati Kanker Kelenjar Getah Bening

Penyakit Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia, karena kanker salah satu penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Saat ini penyakit kanker yang paling banyak diderita oleh manusia yaitu Kanker Kelenjar Getah Bening. Mengapa Demikian karena di sepanjang tubuh Anda terdapat kelenjar getah bening. Normalnya, kelenjar ini tidak dapat teraba, namun pada bagian tubuh tertentu seperti area leher, ketiak, sela paha, dan bawah dagu, kelenjar ini dapat teraba dengan ukuran kurang dari 1 cm, tidak nyeri, tidak membesar dan mudah digerakkan.

Untuk itu kita harus mewaspadai dan mengecek bagian tubuh kita, apakah ada gangguan Kanker Kelenjar Getah Bening atau Tidak, Maka dari itu mari kita lihat Ciri-ciri Kanker Kelenjar Getah Bening

Kanker Getah Bening

Kanker getah bening adalah jenis kanker ganas yang menyerang sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan satu bagian penting dari sistem pertahanan tubuh yang memiliki tugas penting dalam membentuk barisan pertahanan guna melawan keberadaan infeksi maupun kanker. Sama seperti beragam jenis penyakit kanker lainnya, kemungkinan sembuh dari kanker getah bening bergantung pada tahap atau stadium kanker yang dialami oleh pasien. Semakin cepat Anda mengetahui dan menjalani pengobatan, maka akan semakin mudah proses penyembuhannya.

kanker kelenjar getah bening

kanker kelenjar getah bening

Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening

Kanker kelenjar getah bening terjadi jika ada pertumbuhan abnormal jaringan sel baru yang fungsinya bebanding terbaik dengan fungsi sel baik didalamnya. Sel jahat ini akan terus tumbuh dan merusak jaringan yang ada sehingga kelenjar getah bening mengalami inflamasi membengkak serta menimbulkan beberapa gejala yang membuat penderita tidak nyaman. Jika kita membiarkan penyakit kanker kelenjar getah bening akan berakibat yaitu dapat merusak dan menyerang organ lain yang ada didalam tubuh.

Beriktu Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening

  1. Adanya infeksi dalam di daerah kelenjar getah bening yang menyebabkan tumbuhnya sel kanker
  2. Karena penyakit lain yang diderita seperti, campak dan penyakit ramatoid atritis, penyakit ini akan menyerang saraf kelenjar getah bening sehingga kelenjar getah bening mengalami pelemahan fungsi yang menyebabkan sel sarafnya rusak. Sehingga memicu sel abnormal yang mematikan. Ketiga penyakit tadi memang berbeda satu sama lain dalam penyerangan tetapi berdampak negative hingga ke kelenjar getah bening
  3. Makanan dengan kadar kolestrol dan glukosa dalam darah
  4. Zat berbahaya pada rokok yang dapat merusak kelenjar getah bening
  5. Minuman beralkohol, selain berdampak buruk pada kesehatan, mengkonsumsi alkohol yang terlalu berlebihan dapat merusak kelenjar getah bening
  6. Pola hidup yang kurang sehat
  7. Faktor genitika atau turunan

 

Ciri-ciri kanker kelenjar getah bening non-Hodgkin

Kanker getah bening non-hodgkin dapat menyebabkan beragam tanda dan gejala yang berbeda, bergantung pada lokasi kanker berkembang. Dalam beberapa kasus mungkin kanker tidak menimbulkan gejala apapun sampai kanker berkembang cukup besar.

Ciri-ciri kanker kelenjar getah bening non-Hodgkin yang umum dialami adalah:

  • Pembesaran kelenjar getah bening di leher, ketiak, atau selangkangan, yang tidak terasa sakit
  • Rasa sakit atau pembengkakan di perut
  • Merasa cepat kenyang meskipun cuman makan sedikit
  • Nyeri atau perasaan tertekan di dada
  • Sesak napas atau batuk
  • Demam
  • Penurunan berat badan yang tidak diketahui sebabnya
  • Berkeringat di malam hari
  • Kelelahan yang ekstrim
  • Kurang sel darah merah (anemia)

Jika Anda melihat adanya tanda-tanda kanker getah bening seperti di atas, khususnya bila sebagian besar Anda rasakan dalam waktu bersamaan, sebaiknya segera datang periksa ke dokter untuk memastikan apa penyebabnya.

Ciri-ciri kanker kelenjar getah bening Hodgkin

Seseorang yang mengidap kanker getah bening Hodgkin bisa saja merasa sangat sehat. Namun biasanya Anda bisa melihat tanda-tandanya saat kanker Hodgkin berkembang di dalam tubuh. Karena itu, cermatilah apakah ada gejala-gejala kanker getah bening Hodgkin berikut ini:

  • Pembesaran kelenjar getah bening di leher, ketiak, atau selangkangan, tanpa merasakan sakit
  • Demam dan menggigil
  • Kelelahan yang terus-menerus
  • Penurunan berat badan yang tidak jelas penyebabnya
  • Kehilangan seleran makan
  • Gatal-gatal
  • Peningkatkan sensitivitas terhadap efek alkohol, atau terasa sakit pada kelenjar getah bening setelah minum alkohol

Cara Mengobati Kanker Kelenjar Getah Bening

Bagi Penderita, terdapat Tanaman Obat  Kanker Kelenjar Getah Bening, berikut Cara Mengobati Kanker Kelenjar Getah Bening  dengan tanaman-tanaman yang dapat membantu menyembuhkan atau  mengobati Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening yaitu sebagai berikut:

  • Kunyit Putih

Jenis kunyit yang satu ini berbeda dengan jenis kunyit yang sering di gunakan oleh para kaum ibu rumah tangga sebagai bahan tambahan bumbu masakan. Warna rhizoma kunyit yang satu ini bukan kuning melainkan putih. Didalam rempah kunyit putih ini terkandung minyak atsiri yang sangat efektif untuk membantu mengatasi pembengkakan (anti-inflamasi) dan juga dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, rempah kunyit putih ini juga merupakan antioksidan yang bagus. Sebagaimana yang telah di tunjukkan dari hasil sebuah penelitian yang dilakukan di American Institute of Cancer (Institute Kanker Amerika), Fakultas farmasi dan PAU Bioteknologi serta PPOT UGM Yogyakarta, kalau kunyit putih ini amat baik dikonsumsi oleh pasien penyakit kanker & tumor. Didalam jenis rempah kunyit putih ini juga terkandung senyawa Ribozome Inactivating Protein (RIP) yang bertugas untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker, melenyapkan sel kanker dengan tanpa merusak sel / jaringan lainnya yang berada di seputarnya dan juga mampu memblokir sel kanker yang sedang berkembang. Itulah sebabnya kunyit putih ini dipercayai sebagai obat alami kanker kelenjar getah bening. Selain dari pada itu, zat antioksidan yang terkandung dalam kunyit putih ini juga mampu mencegah terjadinya kerusakan gen akibat kanker, sedangkan zat anti-inflamasinya berfungsi untuk menangani pembengkakan & peradangan.

  • Adas

Kandungan yang terdapat didalam adas ini ialah anethofuran dan carvone, selain itu adas juga mengandung bahan aktif yang berkemampuan untuk menangani serta menyembuhkan penyakit kanker kelenjar getah bening secara alami. Dan biasanya bagian yang sering di jadikan sebagai obat kanker kelenjar getah bening itu adalah daun  dan bijinya.

Cara Mengobati Kanker Kelenjar Getah Bening dengan Tanaman Adas

  1. Sediakan 2 gram biji adas.
  2. Rebus biji adas dengan 200 cc air.
  3. Tunggu hingga airnya mendidih.
  4. Saring air rebusannya lalu dinginkan.
  5. Air rebusan sudah siap di konsumsi, (diminum 3 kali sehari)
  • Keladi Tikus

tumbuhan yang satu ini di percayai mampu mengobati beragam jenis penyakit kanker dengan alami, sebab didalam tumbuhan keladi tikus ini terkandung beberapa senyawa seperti Ribozome Inactivating Protein (RIP), zat antioksidan serta zat antikurkumin. Yang dimana semua kandungan senyawa itu berperan untuk mematikan sel kanker, mematikan jaringan sel-sel kanker dan juga mengakhiri perkembangan sel-sel kanker. Sebagaimana hasil dari sebuah penelitian yang sudah dilakukan di Malaysia, yang bernama Prof. Dr. Chris KH Theo dari Universitas Sains Malaysia, menegaskan bahwa tumbuhan keladi tikus ini bisa di jadikan sebagai bahan dasar pembuatan obat untuk penyakit kanker limfoma yang manjur.

Cara Mengobati Kanker Kelenjar Getah Bening Dengan Tumbuhan Keladi Tikus 

  1. Siapkan tumbuhan keladi tikus segar sebanyak 50 gram yang terdiri dari umbi, daun dan juga akar.
  2. Cuci semua bahan dengan air yang mengalir sampe bersih (dari keran).
  3. Haluskan semua bahan dengan cara menumbuknya menggunakan lumpang batu.
  4. Hindari pemakaian alat dari metal, terutama yang mudah berkarat contohnya dari alumunium.
  5. Tambahkan air secukupnya.
  6. Peras airnya dan saring.
  7. Air perasan sudah siap diminum.

 

  • Kulit Manggis

Menurut hasil riset yang dilakukan oleh para ahli di dalam kulit manggis terdapat kandungan antioksidan yang sangat luar biasa. Dimana kandungan ini mampu menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh. Di dalam kulit manggis juga terdapat senyawa xanthone yang mempunyai fungsi utama sebagai zat antiproliferasi, yaitu zat yang mampu menghambat dan mengatasi pertumbuhan sel kanker di kelenjar getah bening.

  • Daun Sirsak

Hasil penelitian dilakukan para ahli menunjukkan bahwa daun sirsak mampu menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker, dan juga mempunyai sifat anti-titumor dan anti-tikanker yang sangat tinggi. Bahkan zat anti kanker yang ada dalam daun sirsak 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker kelenjar getah bening. Yang lebih hebatnya kandungan dalam daun sirsak ini hanya membunuh sel jahat saja, tanpa merugikan sel sehat yang ada dalam tubuh.

 

2017-11-19T07:54:24+00:00