Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Di Badan, Mudah Dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami adalah solusi terbaik hilangkan jerawat dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia atau obat jerawat tertentu. Salah satu alasannya adalah lebih aman, mudah, dan tergolong lebih murah bahkan bahan-bahannya pun ada di sekitar kita. Perlu anda ketahui bahwa banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari facial di salon atau klinik kecantikan ternama hingga membeli produk-produk penghilang jerawat. Mungkin anda pun pernah mencoba salah satu hal tersebut. Namun tentunya tidak dengan biaya yang murah. Bagi anda yang ingin Cara Menghilangkan Jerawat dengan biaya yang murah, cobalah menggunakan bahan-bahan alami yang telah terbukti mampu mengatasi masalah jerawat, meskipun efeknya tidak secepat produk anti jerawat yang dijual di pasaran.

Tahukah Anda kalau jerawat ini tidak hanya bisa muncul di wajah? Ya, jerawat juga dapat muncul di bagian selain wajah, yakni di badan. Misalnya seperti di bagian punggung atau dada. Jerawat di badan ini memang lebih mudah untuk ditutupi sehingga penampilan Anda pun tidak akan terganggu. Akan tetapi, jerawat yang muncul di badan tetap saja akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Jerawat di badan akan membuat Anda merasa gatal, dan bahkan sakit ketika tersentuh. Untuk itu, Anda butuh cara menghilangkan jerawat di badan yang efektif. Untuk itu kami menghadirkan tips, trik, dan Cara Menghilangkan Jerawat di Badan Secara Alami. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan jerawat di badan dengan bahan-bahan alami :

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Di Badan, Mudah Dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Di Badan, Mudah Dan Cepat

Menghilangkan Jerawat di Tubuh Secara Alami

a. Gunakan sabun anti bakteri untuk menjaga kebersihan tubuh

Agar terhindar dari bakteri penyebab jerawat, Anda bisa menggunakan sabun anti bakteri. Mandilah secara rutin paling tidak dua kali sehari. Terutama, ketika tubuh penuh keringat dan kotor, lebih baik Anda segera mandi. Sabun anti bakteri akan lebih efektif untuk mengatasi kotoran dan bakteri yang menempel di tubuh.

b. Scrub Secara Teratur

Scrub dapat membantu mengangkat sel -sel kulit mati yang sering memperparah jerawat. Karenanya, ketika sel kulit mati ini terangkat, tubuh Anda bisa lebih bersih dan jerawat akan lebih susah menyerang.

c. Mandi yang bersih secara teratur tiap hari

Tidak dapat dipungkiri jika salah satu alasan terbesar mengapa jerawat bisa timbul di kulit tubuh anda adalah kurangnya anda menjaga kebersihan diri anda. Nah, langkah pasti yang harus anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di tubuh adalah dengan mandi yang bersih, 2 kali dalam sehari. Ketika anda selesai berolahraga atau melakukan aktivitas berat yang membuat anda mengeluarkan keringat yang banyak, maka segera mandi untuk menyingkirkan keringat berlebih dari tubuh anda. Keringat yang berlebih berpotensi besar menyumbat pori-pori kulit anda, yang tentu saja akan berujung pada timbulnya jerawat.

Selain mandi 2 kali sehari, hal lain yang patut diperhatikan sebagai cara menghindari jerawat adalah anda harus mandi dengan cara yang benar, sehingga keringat, debu, kotoran, maupun bakteri yang menempel di tubuh anda dapat tersingkirkan dengan maksimal. Akan lebih baik hasilnya jika anda membersihkan setiap jengkal tubuh anda dengan menggunakan sabun antibakteri yang telah dijelaskan pada poin diatas.

Penyebab Jerawat di Badan Berikut ini

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya jerawat di badan. Berikut beberapa hal yang bisa memicu jerawat di badan :

1. Keringat

Keringat adalah faktor utama yang menjadi penyebab jerawat di badan. Kalau Anda terbiasa dengan aktivitas ekstra yang menyebabkan keringat berlebih, maka Anda akan berisiko memiliki jerawat di badan. Keringat dalam jumlah yang cukup banyak akan membuat tubuh menjadi lembab. Kalau tubuh terus terusan dalam keadaan lembab, maka bakteri penyebab jerawat pun akan tumbuh lebih subur. Hal inilah yang memicu kemunculan jerawat di punggung, mau pun di dada.

2. Mengenakan pakaian yang kurang tepat

Ternyata, memakai pakaian yang tidak tepat pun bisa menyebabkan jerawat di badan. Pakaian yang dapat menyebabkan jerawat ini misalnya seperti pakaian yang terlalu ketat, membuat panas dan jenis pakaian yang tidak dapat menyerap keringat. Jenis -jenis pakaian seperti ini akan membuat bakteri penyebab jerawat tumbuh subur. Kombinasi bakteri dan penumpukan sel kulit mati kemudian membuat jerawat dapat bermunculan.

3. Menggunakan kondisioner rambut

Kondisioner yang Anda gunakan untuk merawat rambut ini ternyata dapat memicu jerawat di badan. Di dalam kondisioner, terdapat kandungan silikon yang jika tertinggal di permukaan kulit, dapat menyebabkan jerawat. Apalagi, kondisioner rambut biasanya digunakan pada tahap terakhir. Karenanya, setelah kondisioner ini dibilas, air bilasan yang mengandung kondisioner ini akan jatuh membasahi tubuh.

Nah, agar hal ini tidak lantas menyebabkan jerawat, lebih baik Anda menggunakan sabun mandi setelah membilas kondisioner dari rambut Anda. Cara ini akan membantu menghilangkan sisa -sisa kondisioner yang menempel di tubuh.

Tips Menyembuhkan Jerawat di Badan Secara Cepat

Saatnya sekarang anda mengetahui berbagai macam tips yang bermanfaat untuk membantu mempercepat proses penghilangan jerawat di badan anda. Berikut ulasannya untuk anda.

  • Minum Air Putih Yang Cukup. Walaupun kedengarannya sepele, namun meminum air putih yang cukup setiap hari dapat mempercepat penyembuhan jerawat di badan, lho. Hal ini dikarenakan dengan meminum air putih yang cukup, maka tubuh kita akan mendetoksifikasi racun dan darah kotor yang ada dalam tubuh kita, sehingga air putih akan membantu proses penghilangan jerawat di badan dari dalam. Selain itu, minum air putih yang cukup juga akan mengontrol produksi minyak di badan dan dapat digunakan sebagai cara mencegah flek hitam wajah secara alami.
  • Mandi Secara Teratur. Ini juga merupakan hal sepele namun dapat memberikan dampak yang signifikan untuk mempercepat proses penghilangan jerawat di badan. Mandi secara teratur 2 kali sehari tentu saja akan membuat kulit anda terbebas dari debu, kotoran, maupun bakteri penyebab jerawat yang dapat menimbulkan peradangan jerawat di badan anda. Kombinasikan dengan penggunaan sabun antibakteri untuk hasil yang maksimal.
  • Makan Makanan Yang Tepat. Ketika anda memiliki jerawat di badan anda, maka anda harus mengkonsumsi makanan penghilang jerawat seperti buah-buahan dan sayuran. Selain itu, hindari makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus, seperti makanan berminyak, makanan bersantan dan pedas, serta junkfood karena makanan tersebut akan meningkatkan produksi minyak di kulit anda.

Demikianlah Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Khususnya menghilangkan jerawat di badan. Bagi anda yang sudah mencoba berbagai cara atau obat dan belum berhasil juga, anda dapat menggunakan cara tersebut. Semoga bermanfaat.

2017-06-11T09:52:34+00:00