Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Cepat, Permanen, dan Mudah

Memerahkan Bibir Secara Alami Cepat, Permanen, dan Mudah tentu menjadi pilihan utama sebagian besar wanita. Berbagai cara dapat dilakukan untuk membuat bibir menjadi merah merekah dengan hasil yang cepat, salah satunya dengan menjalani perawatan kecantikan dengan mengeluarkan biaya yang mahal tentunya. Tidak hanya memutihkan wajah saja yang membutuhkan perawatan ekstra, sebagian orang bahkan menyulam bibir mereka hanya untuk mencerahkan dan memerahkan bibir saja. Padahal hal tersebut sangatlah sakit dan beresiko bagi kesehatan. Untuk itulah Memerahkan Bibir Secara Alami mencari pilihan paling utama bagi yang tidak ingin beresiko pada kesehatan bibir..

Sebaiknya anda menggunakan bahan alami untuk memerahkan bibir, karena sangatlah aman bagi kesehatan kulit bibir. Dengan menggunakan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami ini juga sangat cepat untuk memerahkan bibir yang hitam dengan syarat Anda harus konsisten untuk melakukan perawatan bibir secara alami ini. Banyak sekali cara untuk membuat bibir Anda menjadi merah merona. Salah satunya yaitu dengan cara memerahkan bibir secara alami. Sangat berbeda dengan pemerah bibir seperti lipstik hanya dapat memerahkan bibir untuk beberapa saat saja untuk membuat bibir Anda menjadi merah merekah, tetapi dengan menggunakan lipstik bibir Anda tidak merah secara permanen. Cara alami untuk memerahkan bibir bisa menggunakan buah-buahan atau bahan alami lainnya.

Begitu pentingnya bibir bagi penampilan, bahkan membuat orang rela mengeluarkan uang banyak untuk membuatnya tetap indah. Keindahan bibir ialah dilihat dari bentuk dan warnanya, konon bibir yang merah merona merupakaan dambaan setiap wanita. Hal itu yang membuat orang rela merogoh kocek dalam untuk perawatan bibir, bahkan teknologi terbaru menawarkan sulam bibir agar tampilan bibirmu selalu merah dan bentuknya juga indah.

Namun sebenarnya ada cara untuk memerahkan bibir yang lebih aman dan alami, bahkan jika dlakukan dengan teratur bahan-bahan ini bisa memerahkan bibir dengan cepat. Inilah cara memerahkan bibir dengan alami dan cepat yang bisa kamu lakukan di rumah.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Cepat, Permanen, dan Mudah

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Cepat, Permanen, dan Mudah

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Cepat, Permanen, dan Mudah

Selain tidak menimbulkan efek samping, memerahkan bibir dengan bahan-bahan alami akan senantiasa menjaga kesehatan bibir anda. Berikut cara memerahkan bibir dengan bahan-bahan alami :

1. Minyak Almod

Caranya sangat lah mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak almod pada area bibir hingga merata. selain untuk mengembalikan bibir menjadi merah merona, minyak almod juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban bibir, sehingga bibir tidak mudah mengering. Minyak Almod merupakan bahan terbaik untuk mengembalikan bibir Anda supaya menjadi merah merona seperti saat Anda remaja. Anda bisa membeli minyak almod di supermarket terdekat.

2. Yogurt

Yogurt tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja, akan tetapi juga sangat baik untuk kecantikan wajah. Cara nya dengan mengkonsumsi yogurt dan mengoleskan yogurt ke bagian bibir secara merata. lakukan cara ini 2-3 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Buah Jeruk dan Delima

Jeruk mengandung Vitamin C yang mampu memerahkan bibir yang gelap dan tampak lebih bersih. sedangkan buah delima memiliki kandungan Anthocyanin yang mampu merubah warna bibir Anda menjadi cerah dan merah secara permanen.

  1. Caranya Blander 2-4 iris jeruk dan campurkan beberapa buah delima.
  2. Setelah menjadi jus, tuang kewadah lalu bekukan kedalam lemari es.
  3. Setelah menjadi es batu, gosok lembut di bibir Anda kurang lebih 3-4 menit.
  4. Lakukan hal ini di pagi hari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Dengan Jeruk Nipis

Selain menjadi ramuan alami untuk perawatan wajah dan jerawat, jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir. Caranya yaitu sebagai berikut:

  1. Siapkan perasan air jeruk nipis 2 – 3 sendok makan
  2. Kemudian campurkan sedikit air hangat kedalamnya.
  3. Lalu oleskan pada bibir Anda secara menyeluruh dan diamkan kurang lebih 17 menit.
  4. setelah itu bilas menggunakan air hangat, lakukan cara ini sehari 1 sampai 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Mentega

Cara membersihkan bibir dengan cara alami dan permanen juga bisa dengan menggunakan mentega. Margarin atau yang biasa disebut mentega juga banyak mengandung minyak alami yang dapat melembabkan bibir dan membantu mengembalikan warna bibir menjadi merah alami. Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan mentega pada bibir secara merata setiap pagi, dan malam hari sebelum beranjak tidur supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Madu

Madu merupakan bahan alami yang mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya untuk menghilangkan komedo batu pada hidung. bukan hanya itu saja, madu juga bisa digunakan untuk membuat bibir hitam menjadi merah merekah secara alami. Anda dapat memanfaatkannya dengan cara mengambil sedikit madu murni, kemudian mengoleskannya pada bibir secara merata. Cara ini akan terasa efektif jika menggunakan sebelum tidur di malam hari. Anda bisa melakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Alpukat

Alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya dapat digunakan untuk memerahkan bibir. buah ini juga sangat mudah untuk didapatkan.Caranya yaitu siapkan irisan buah alpukat secukupnya saja. kemudian haluskan sampai lembut, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitunkedalamnya. setelah itu bahan ini sudah siap digunakan untuk mengoleskan pada bibir Anda disertai dengan pijatan halus, jika serasa sudah cukup, kemudian diamkan sejenak dan kemudian bilas menggunakan air hangat.

8. Air Mawar

Bunga mawar yang biasanya digunakan sebagai hiasan ternyata juga memiliki banyak manfaat. salah satunya yaitu bisa untuk memerahkan bibir secara alami.

  1. Caranya yaitu dengan mengoleskan air mawar yang telah direndam selama kurang lebih 15-20 menit, lalu oleskan pada bibir hingga merata.
  2. Kemudian setelah itu bilas menggunakan air hangat.

9. Minyak kelapa dan minyak zaitun

Langkah berikutnya yang perlu anda lakukan yaitu menjaga kelembaban bibir agar tidak kembali kering dengan menggunakan minyak kelapa dan minyak zaitun. Selain sifatnya yang melembabkan, kedua minyak ini mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit.

Minyak ini akan membantu regenerasi sel kulit bibir dengan lebih cepat, sehingga terbentuk bibir yang lebih merah dan cerah alami.

  1. Ambil ½ sendok teh minyak kelapa.
  2. Campur dengan ½ sendok teh minyak zaitun.
  3. Oleskan secara merata pada bibir.
  4. Tunggu 10-15 menit sampai minyak tersebut meresap pada bibir.
  5. Bilas minyak tersebut menggunakan air dengan suhu ruangan.
  6. Jangan memakai sabun ketika membilas, karena akan membuat bibir anda kering kembali.
  7. Biarkan sensasi berminyak tetap menempel pada bibir anda.

10. Buah delima

Buah delima adalah bahan alami yang dapat menghilangkan warna gelap pada bibir dengan baik. Selain itu, buah delima juga dapat menutrisi dan melembabkan bibir karena kandungan vitamin yang dimilikinya.

  1. Ambil 1 buah delima dan cuci bersih.
  2. Hancurkan buah delima beserta bijinya hingga halus.
  3. Tambahkan 1 sendok makan air mawar atau susu murni.
  4. Oleskan campuran tersebut pada bibir dan gosok-gosokkan secara lembut dan merata selama 3-5 menit.
  5. Setelah selesai, bilas dengan menggunakan air hangat.
  6. Lakukan langkah ini 1x sehari secara rutin.

Selain mencampurnya dengan air mawar atau susu, anda dapat juga mencampurnya dengan buah bit untuk mendapatkan warna merah yang lebih gelap.

11. Strawberry / cherry / tomat

Strawberry, cherry, ataupun tomat dapat memerahkan bibir karena beberapa kandungan positif yang ada di dalamnya. Buah-buahan ini cenderung memberikan warna pink kemerahan alami. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya dapat membantu meremajakan kulit bibir anda sehingga tampak lebih cerah. Cukup hancurkan buahnya hingga alus kemudian oleskan pada bibir secara merata, tunggu 15-30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Setelah Memerahkan Bibir Secara Alami, Perawatan Bibir Juga Penting

Hal yang juga sangat penting untuk merawat bibir setiap harinya adalah supaya terhindar dari keretakan dan pecah-pecah pada bibir. Untuk menjaga Bibir Anda tetap merah alami, dan Anda perlu mencegah bibir Anda menghitam. Anda dapat mengoleskan pasta gigi di bibir, lakukan cara ini setiap kali sebelum mandi. Berikut ini adalah beberapa tips yang sudah kami rangkum untuk mencegah agar bibir berwarna gelap atau hitam.

  • Berhenti Merokok segera! tembakau dan asap rokok yang Anda hisap akan membuat bibir Anda gelap dan menghitam.
  • Menghindari menggunakan pemakaian lipstik dalam waktu yang terlalu lama. Anda juga harus menghindari penggunaan lipstik dengan berbagai macam merk, usahakan gunakan satu merk lipstik saja. Penggunaan jenis lipstik yang berbeda secara terus menerus akan membuat bibir anda menjadi rusak.
  • Biasakan membersihkan bekas lipstik setelah beraktivitas. Anda juga bisa mengoleskan madu di bibir setiap hari pada waktu mau tidur untuk menjaga bibir agar tetap sehat.
  • Tidak dianjurkan untuk makan dan minum pada suhu yang terlalu panas. Makanan dan minuman yang terlalu panas dapat membakar bibir anda sehingga warna kulit bibir akan berubah menjadi gelap. Oleh karena itu, pastikan makanan atau minuman anda berada pada suhu yang dapat anda nikmati dengan nyaman.
  • Hindari makanan yang terlalu pedas dan asin. Makanan yang terlalu pedas dan asin dapat membuat bibir anda kering, meradang dan mudah pecah-pecah. Oleh karena itu, lebih baik anda memilih makanan yang tidak memiliki tingkat kepedasan dan keasinan yang terlalu ekstrim.
  • Tingkatkan konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Selain mengaplikasikan bahan-bahan alami pada bibir, anda juga tetap harus mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, terutama yang mengandung vitamin C dan vitamin E untuk menjaga kulit anda termasuk kulit bibir anda agar tetap sehat dan cerah.
  • Jangan gunakan lipstick terlalu sering. Untuk kegiatan harian anda, disarankan untuk tidak memakai lipstick terlalu sering dalam jangka waktu yang lama. Anda lebih disarankan untuk menggunakan lip balm. Namun, apabila pekerjaan dan kondisi menuntut anda untuk memakai lipstick setiap harinya, pilih produk lipstick yang aman dan bebas dari bahan kimia yang berbahaya. Selain itu, pilih lipstick yang memiliki kandungan air dan kelembaban yang tinggi serta vitamin E yang akan membantu menjaga kesehatan bibir anda.
  • Minum air putih yang cukup. Minumlah air putih dalam jumlah yang cukup, minimal 8 gelas atau setara 1.5 liter sehari agar tubuh anda terjaga dari dehidrasi atau kekurangan cairan yang ditandai dengan bibir yang kering.

Demikian Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Cepat, Permanen, dan Mudah yang dapat Anda praktekan di rumah. Lakukan Tips diatas secara konsisten supaya mendapatkan hasil yang maksimal. sehingga Anda tidak perlu lagi menjalani perawatan bibir atau dengan lipstik yang mahal hanya untuk mendapatkan bibir merah meronah.

2017-09-19T17:49:55+00:00