5 Wisata Alam Jogja Terbaru Paling Romantis Yang Perlu Anda Ketahui

Wisata Alam Jogja Terbaru. Inilah daftar tempat wisata alam baru di Jogja yang paling romantis dan paling hits akhir-akhir ini. Sebagai kota wisata dan budaya, Yogyakarta memiliki sejumlah destinasi liburan yang bagus dan asyik untuk dikunjungi. Menyandang predikat kota wisata, yogyakarta atau yang sering disebut jogja tentu tak pernah sepi dari yang namanya  wisatawan. selalu saja ada wisatawan domestik ataupun wisatawan asing  yang memadati kota Jogja untuk menghabiskan waktu liburannya.

Selain menawarkan suasana yang ramah, kota Jogja juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. saking banyaknya, terkadang wisatawan selalu bingung untuk menentukan tempat wisata mana saja yang ingin disambangi. Nah, kalau kamu berencana untuk berlibur di jogja dan mencari tempat wisata alam, maka kamu berada pada tempat yang tepat. karena hari ini kami akan memberikan informasi beberapa Tempat Wisata Alam Paling Romantis di Jogja yang bisa dibilang masih baru dan perlu anda ketahui. Destinasi wisata alam jogja berikut keseluruhannya berlokasi di Bantul. Yuk simak ulasan dibawah ini:

Wista Alam Terbaru Di Bantul, Jogja

1. Wisata Alam Bukit Mojo

Yang menarik dari Bukit Mojo Gumelem ini adalah adanya spot selfie yang unik. Jika Jurang Tembelan punya Kapal di atas tebing dan sayap kupu kupu besar, bukit Mojo ini juga tak mau kalah. Ada spot selfie unik dengan sarang burung raksasa di atas bukit. Sarang burung ini menjadi spot foto yang paling difavoritkan oleh pengnjung. Sarang burung merupakan adaptasi Gardu Pandang yang kemudian dibuat seoalh seperti sarang burung. Hasilnya, jika foto di spot Bukit Mojo tersebut ya sangat ciamik. Selain spot selfie sarang burung, ada juga gardu pandang berbentuk bunga matahari. Jika pengunjung berfoto di atasnya seolah sedang hinggap di atas bunga raksasa.

Lokasi Bukit Mojo Gumelem

Lokasi spot wisata baru Bukit mojo ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan dan Bukit panguk. Tepatnya berada di RT 04 Pedukuhan Kediwung Mangunan Dlingo. Jadi Lokasi Bukit Mojo ini sebenarnya masih satu wilayah dengan Bukit Panguk Kediwung. So, pemndangan yang disajika juga khas Mangunan dengan landmark Sungai Oya yang berkelok kelok serta pegunungan seribu di hadapan mata. Bonusnya, kalau datang pagi pagi buta juga bisa merasakan sensasi negeri di atas awan dengan backgroud kabut tipis di bawah bukit.

Rute Menuju Bukit Mojo Gumelem

Dari Gardu Pandang Mangunan silakan ambil jalan menuju Bukit Panguk. Sebelum ke arah Bukit Panguk akan ada pertigaan dengan plang penujuk. Ambil Jalan Kanan jika ingin menuju Bukit Mojo, kemudian ikuti saja petujuk ke lokasinya yang sudah dibuat oleh pengelola.

Harga Tiket Masuk Bukit Mojo

Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir Rp. 2.000/motor. Sedangkan untuk berfoto di spot selfie dikenakan tarif Rp. 3.000/spot. fasilitas di Bukit Mojo cukup lengkap juga ada toilet, tempat duduk dan beberapa warung makanan kecil.

2. Wisata Alam Jurang Tembelan Kanigoro

Selain Bukit Mojo, Jurang Tembelan juga menjadi spot wisata yang wajib dikunjungi jika sobat traveler sedang berada di kawasaan Bantul, khususnya Mangunan. Sebab, Jurang tembelan kanigoro ini merupakan spot wisata favorit bagi para pemburu foto selfie. Meskipun konsep wisata Jurang Tembelan memang terdengan mainstream dengan “jualan” gardu pandang ddan view pegunungan, tapi dijamin kamu yang datang ke Lokasi Jurang tembelan gak akan menyesal.

Alamat Jurang Tembelan Kanigoro

Lokasi Jurang Tembelan kanigoro ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan dan Bukit Mojo. Letaknya hanya sekitar 2 km saja. Alamat lengkapnya berada di Dusun Kanigoro Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Bantul. Lokasinya di sebelah Timur Kebun Buah Mangunan. Untuk koordinat dan Alamat GPS Jurang Tembelan Kanigoro silakan lihat di peta bawah ini, dan bisa juga digunakan untuk mengikuti rute Jurang Tembelan.

Rute Jalan Jurang Tembelan Kanigaro

Dari arah Jogja kota ambil arah Terminal Giwangan, kemudian perempatan ambil lurus terus Jalan Imogiri mentok sampai pertigaan Pasar imogiri Ambil kiri. Ikuti terus jalan tersebut sampai arah ke Makam Raja Mataram. Di pertigaan sebelum masuk ke kawasan Makam Raja ambil kanan arah ke kebun buah Mangunan. Ikuti Jalan naik tersebut hingga sampai pertigaan arah Hutan Pinus dan Mangunan ambil Lurus. Setelah hampir sampai di belokan menuju Kebun Buah sudah ada petunjuk ke Jurang Tembelan berupa plang plang kecil. Silakan ikuti saja, atau jika masih bingung silakan bertanya pada warga setempat.

Harga Wisata Murah Meriah Jurang Tembelan Kanigaro

Untuk masuk ke Lokasi Jurang tembelan pengunjung dikenakan biaya seiklasnya dan parkir Rp. 2.000/motor. Untuk spot foto Jurang Tembelan di Kapal/Perahu dikenakan biaya Rp. 3.000. fasilitas di Jurang tembelan ini cukup memadai karena sudah ada tempat duduk, Gazebo, warung warung makan/snack dan mushola.

3. Wisata Alam Bukit Panguk Kediwung

Lokasi bukit panguk Kediwung yang berada di bibir bukit memang membuat tempat ini memiliki banyak spot yang asik untuk hunting foto. Selain itu pengunjung juga memanjakan mata dengan pemandangan alam begitu indah dengan latar pegunungan dan cakrawala langit biru. Di tempat ini sudah disediakan beberapa gardu pandang yang menjorok ke mulut tebing sehingga yang ingin berfoto akan mendapatkan angel yang begitu luas dan indah. Terlebih jika sobat traveller mau sedikit berjuang untuk datang pagi buta, maka akan mendapat kejutan berupa selimut kabut yang begitu indah seprti ketika berfoto di Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan.

Alamat Wisata Bukit Panguk Kediwung

Objek wisata ini terletak di Dusung Kediwung Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, tepatnya di Puncak Bukit Batu Lawang atau sekitar 2 km dari Kebun Buah Mangunan. Objek wisata ini masih tergolong baru karena resmi dibuka tanggal 16 Mei 2016 lalu, dan belum banyak yang tahu.

Rute Perjalanan Menuju Bukit Panguk Kediwung

Dari arah Jogja tentu saja ambil arah Imogiri,kemudian menuju ke Dlingo (Kebun Buah Mangunan) sudah ada papan penujuknya. Jika sudah sampai di daerah sekitar Kebun Buah Mangunan, kamu bisa tanya ke warga arah ke Kediwung jika sudah samapi Dusun Kediwung ikuti saja petunjuk arah karena sudah banyak dipasang oleh pengelola setempat. Rute jalan menuju Bukit Panguk ini cukup ekstrim karena turunan dan tanjakkannya begitu tajam, maka bagi kamu yang ingin berkunjung pastikan kondisi motor prima.

Harga Tiket Murah Meriah Masuk Wisata Bukit Panguk Kediwung

Anda cukup membayar uang seikhlasnya guna pembanguna wisata karena belum ada tarif retribusi, selain itu juga membayar parkir Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Fasilitas yang ada di Bukit Panguk ini antara lain Gazebo, dan warung warung makan.

4. Wisata Alam Hutan Pinus Asri

Meskipun hingga saat ini belum dikenai harga tiket masuk, namun kamu tetap harus membayar ongkos parkir untuk kendaraan kamu. Wisata Hutan Pinus Asri ini kini mulai banyak lalu lalang di lini masa Instagram. Waktu paling tepat untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah pada siang hari untuk kamu yang mau foto. Udah adem, sejuk, hening dan kamu mungkin bakal keasikan di sini. Tapi jangan sampai lupa pulang yaa.

Spot Foto Baru Di Pinus Asri, Hutan Pinus… yah di Jogja ini sangat terkenal dengan wisata alamnya Hutan Pinus wisata yang menyuguhkan ratusan hingga ribuan pohon yang berdiri mrnjulang ke atas dengan tingginya ini menjadi daya tarik minat para wisatawan Jogja.

Sebutlah Hutan Pinus yang berada di Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Wisata ini banyak diminati dan didatangi oleh para pengunjung jogja baik dari luar kota hingga mancanegara. Wisata yang terkenal dengan panggung alamnya ini tak henti-hentiya memberikan fasilitas penunjang bagi para wisatawan yang selalu in gin mengabadikan foto di setiap sudut lokasi tempat ini.

Lokasi Wisata Alam Hutan Pinus Asri Jogja

Tempat wisata di Jogja ini terletak di desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Ketika Anda dari Jogja dan melewati ring road selatan dari arah gamping Anda harus mengikuti petunjuk jalan menuju ke arah Parangtritis menuju ke Kecamatan Dlingo. Setelah itu ikuti papan petunjuk ke arah Kebun Buah Mangunan. Ketika sudah sampai ke Kebun Buah tersebut lurus lagi sekitar 1 km mengikuti jalan yang beraspal halus. Jika jalan yang Anda tempuh benar maka Anda akan menemukan jalan yang menanjak. Mengingat aksesnya cukup sulit sebaiknya Anda berhati-hati dalam berkendara agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Jam buka dan harga tiket masuk ke Hutan Pinus

Tidak seperti tempat wisata lainnya, di tempat wisata ini tidak ada jam buka. Sehingga para pengunjung bebas mau mengunjungi wisata ini. Tak hanya itu saja, untuk bisa masuk ke hutan pinus Mangunan ini pun gratis tidak dipungut biaya. Karena memang belum ada loket masukknya. Akan tetapi Anda tetap harus membayar biaya parkir kendaraan, yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 4.000 untuk kendaraan roda empat.

5. Wisata Alam Bukit Gumelem

Lokasinya keren dan kalau kamu beruntung bisa berjumpa dengan kakak cantik yang jadi peri cantik di area spot bunga matahari di Bukit Gumelem. Kamu yang datang sendiri nggak bakal nyesel kalo berlabuh di sini. Lokasinya sendiri berada di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Jaraknya dari pusat Kota Yogyakarta sekitar 22 kilometer dan dapat ditempuh dengan perjalanan darat sektiar 1 jam dari pusat Kota Yogyakarta. Nggak ada retribusi untuk masuk kawasan wisata di sini, kamu cukup bayar biaya parkir kendaraan.

Alamat Dan Rute Perjalanan Menuju Wisata Murah Meriah Bukit Gumelem

Bukit Mojo Gumelem berada di Gumelem Jl. Imogiri Dlingo, Rt.40, Pedukuan Kediwung, Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.
Jika kamu dari arah Jogja maka dari Terminal Giwangan maka silahkan menuju ke arah ke Jalan imogiri Timur terus sampai ke pertigaan pasar imogiri. Setelah itu silahkan ambil arah kiri sampai di pertigaan jika menuju ke Makam Raja – Raja dan kemudian ambil kanan ke arah Mangunan. Dari sini silahkan lurus terus ikuti jalan sampai di Tugu Mangunan dan belok kanan ke arah Kebun Buah Mangunan. Nanti akan ketemu pertigaan yang jika ke kanan ke Kebun Buah Mangunan dan kamu ambil yang ke kiri arah SD Kanigoro. Setelah belok kanan lalu belok kiri lagi dan akan ada pertigaan yang ke arah Panguk dan Mojo, silahkan ambil yang kanan dan ikuti jalan tersebut ke arah lokasi.
2017-03-27T13:48:06+00:00