4 Pilihan Obat Herbal Sesak Nafas Karena Jantung Paling Ampuh

Obat herbal sesak nafas karena jantung paling ampuh. Gejala sesak nafas karena jantung perlu diwaspadai, sebab bisa membahayakan penderitanya. Selain itu, gejala tersebut kerap kali terjadi pada penderita sebelum akhirnya mengalami serangan jantung. Faktor tersebut dipicu karena terjadinya gangguan pada kinerja pompa jantung saat mengisi maupun memompa darah pada bagian paru, sehingga menyebabkan penumpukan darah pada organ paru serta mengakibatkan peningkatan tekanan di pembuluh darah organ paru. Hal inilah yang menyebabkan fungsi paru terganggu, sehingga menimbulkan sesak nafas.

Munculnya gejala sesak nafas umumnya muncul ketika beraktivitas, seperti naik tangga dan biasanya membaik usai beristirahat. Akan tetapi bila tak segera diatasi, justru keluhan tersebut bisa berlanjut meski ketika penderita sedang beristirahat, seperti saat penderita tidur terentang. Maka dari itu, penderita jantung dianjurkan tidur menggunakan banyak bantal untuk penyangga kepala. Selain itu, keluhan lainnya biasanya kaki akan mengalami pembengkakan. Biasanya obat yang akan diberikan pada pasien, yaitu obat untuk mengurangi beban kerja jantung, seperti obat golongan diuretic. Tak semua orang yang menderita gejala sesak nafas tersebut menderita jantung, sebab sesak nafas juga bisa dialami penderita asma, paru-paru, dan lain sebagainya.

4 Pilihan Obat Herbal Sesak Nafas Karena Jantung Paling Ampuh

4 Pilihan Obat Herbal Sesak Nafas Karena Jantung Paling Ampuh

Faktor Pemicu Sesak Nafas Non Penyakit Jantung

Adapun untuk faktor pemicu terjadinya sesak nafas yang bukan penyakit jantung, diantaranya :

  • Faktor Keturunan

Mempunyai organ pernafasan dan paru-paru yang lemah. Belum lagi kelelahan akibat bekerja dan juga gelisah, sehingga bagian-bagian pada tubuh pun bisa berfungsi secara tidak normal. Namun tentunya, hal tersebut tak secara otomatis mengakibatkan tubuh menderita, karena secara alami tubuh pun mempertahankan diri.

  • Asma

Sesak nafas untuk penderita asma biasanya muncul ketika saluran pernafasan menyempit dan mengalami peradangan. Gejalanya umumnya mengalami sesak nafas disertai bunyi yang tak normal saat bernafas seperti adanya suara siulan kasar, atau biasa disebut juga sebagai mengi.

  • Faktor Lingkungan

Udara yang lembab dan dingin bisa mengakibatkan sesak nafas. Bekerja di area yang berasap atau berdebu bisa memicu terjadinya sesak nafas yang berkepanjangan. Adapun polusi di saluran hidung ini disebabkan juga oleh asap rokok, dimana secara langsung bisa mengurangi suplai pada oksigen.

Obat Herbal Sesak Nafas Karena Jantung Paling Ampuh

Jika sesak nafas yang Anda alami disebabkan oleh serangan jantung, Anda tak perlu khawatir. Di bawah ini ada beberapa pilihan obat herbal sesak nafas karena jantung yang bisa Anda coba :

  1. Tanaman Kasingsat

Tanaman kasingsat biasanya dikenal orang Sunda, sementara bagi masyarakat Jawa sendiri menyebutnya dengan nama menting dengan nama ilmiah Cassia Occidentalis Linn. Adapun cara membuat ramuan obat ini cukup merebus tanaman kasingsat yang kering ke dalam air 3 gelas lalu biarkan hingga air tersisa ½ nya saja. Air rebusan tanaman kasingsat tersebut bisa dijadikan sebagai obat sesak nafas alami, dan bisa Anda minum sebanyak 2 kali sehari secara rutin sampai Anda merasa kondisi tubuh Anda sudah terbebas dari gangguan sesak nafas.

  1. Kembang Kenanga

Obat herbal sesak nafas karena jantung berikutnya adalah kembang kenanga. Anda bisa menggunakan tanaman kembang kenanga sekitar ½ genggam, campurkan dengan 1 gelas air dan 1 sdm gula putih lalu rebus secara bersamaan hingga tersisa setengah gelas saja. Kemudian saring air ramuan ini untuk diminum dua kali sehari setelah sarapan pagi, dan juga dikonsumsi di malam hari.

  1. Kayu Manis

Anda juga bisa menggunakan kayu manis untuk mengobati sesak nafas. Adapun caranya cukup dengan menyeduh ramuan bubuk kayu manis sekitar 2,5 sdt tiap gelasnya menggunakan air mendidih. Setelah dingin, Anda bisa meminum ramuan tiap pagi dan malam hari hingga sesak nafas yang Anda alami benar-benar sembuh.

  1. Jeruk Nipis

Obat herbal sesak nafas karena jantung berikutnya adalah dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis. Anda bisa menggunakan air perasan jeruk nipis dari 1 buah jeruk, gula batu sepertlunya, 1 sdt kopi asli, 2 siung bawang merah lalu seduh sampai mendidih. Setelah beberapa waktu, saring ramuan tersebut lalu minum airnya untuk mengobati sesak nafas.

Itulah beberapa pilihan obat herbal sesak nafas karena jantung yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi sesak nafas akibat jantung dengan ampuh!

2017-05-01T09:51:23+00:00